PANGKALPINANG, AksaraNewsroom.ID – Bank Sumsel Babel (BSB) kembali menunjukan tren pertumbuhan positif dari jumlah nilai tabungan pada tahun 2024 kemarin.
Tercatat, pada akhir Triwulan IV tahun 2024 Bank Sumsel Babel membukukan total jumlah tabungan senilai Rp 4,68 Triliun, artinya ada peningkatan setidaknya nyaris satu persen bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023 yang berkisar diangka Rp 4,6 Triliun.
Demikian hal ini disampaikan oleh Pemimpin Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran Bank Sumsel Babel, Azhari kepada awak media di Pangkalpinang, Kamis (16/01/2025) kemarin.
“Artinya ada peningkatan kurang lebih Rp 37 miliar lebih, peningkatan dari tahun ke tahun,” ungkap Azhari.
Sementara untuk sisi kinerja produk tabungan lainnya, Bank Sumsel Babel juga berhasil mencatatkan performance yang cukup baik dari Dana Pihak Ketiga (DPK) tabungan yakni berkisar diangka Rp 11,2 Triliun per 31 Desember 2024.
Sebagai informasi, Dana Pihak Ketiga (DPK) adalah jumlah dana yang berasal dari tabungan, giro, dan deposito yang dimiliki oleh nasabah. DPK sendiri merupakan salah satu sumber dana bagi pihak bank.
Dari sisi kinerja layanan digital, lanjut Azhari, juga menunjukan peningkatan yang cukup signifikan, dimana pengguna Mobile Banking tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 40 persen per akhir tahun 2024 lalu.
“Untuk jumlah pengguna Mobile Banking pada tahun 2024 yaitu pada Desember 2024 sebanyak 278.837 Aktivasi Mobile Banking,” jelas Pemimpin Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran Bank Sumsel Babel ini.
Lebih lanjut, bagi masyarakat yang hingga saat ini belum memiliki memiliki tabungan di Bank Sumsel Babel, Azhari juga menghimbau agar dapat segera membuka tabungan di Bank Daerah kebanggaan masyarakat Babel dan Sumsel ini.
Apalagi saat ini, lanjut dia, Bank Sumsel Babel telah memperluas layanan transaksi dan melakukan berbagai inovasi, bahkan juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan fleksibilitas transaksi, baik untuk pembayaran Gojek, OVO, Gopay, Shoope Pay, Dana, Link Aja.
Dengan hadirnya seluruh layanan itu, dia juga berharap semua kebutuhan layanan transaksi harian masyarakat dapat terakomodir oleh BSB Mobile, sehingga nasabah semakin merasa nyaman untuk menggunakan produk dan layanan Bank Sumsel Babel.
(Jek)