PANGKALPINANG, AksaraNewsroom.ID – Bank SumselBabel (BSB) sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) membeberkan pencapaiannya sepanjang tahun 2024, salah satunya pencapaian pada layanan transaksi digital yakni pengguna mobile banking BSB.
Tercatat ada sebanyak 278.000 aktivasi nasabah BSB menggunakan mobile banking, atau mengalami peningkatan sekitar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Demikian ini disampaikan Pimpinan Strategi Pemasaran dan Produk Market Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran, Reza Rhamadany pada saat acara buka puasa bersama media di Swiss-Belhotel Pangkalpinang pada Kamis sore, 6 Maret 2025.
Disampaikan Reza, bahwa pihaknya tak menampik jika pencapaian ini tak lepas dari peran aktif rekan-rekan media massa dalam menyajikan pemberitaan yang edukatif dan informatif ke masyarakat terkait layanan digital yang dihadirkan oleh BSB
“Jadi khusus Pangkalpinang saja, itu sudah mencapai 13.000 aktivasi, adanya kolaborasi dengan rekan-rekan media itu bisa meningkat hingga 40.000 aktivasi (mobile banking BSB),” ujar Reza di acara yang dihadiri Direktur Kepatuhan Managemen Risiko BSB Riera Ecorhynalda serta jajaran dan Kepala Cabang BSB Pangkalpinang.
Ia juga menerangkan, hadirnya mobile banking dan aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) BSB ini bisa mempermudah transaksi digital bagi nasabah dengan layanan perbankan yang cepat dan aman.
“Sebagai bank daerah yang pernah meraih penghargaan juara satu jumlah transaksi terbanyak QRIS 2024 untuk wilayah Sumatera Selatan dari Bank Indonesia, kami selalu menghadirkan berbagai produk unggulan untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah seluruh wilayah Sumsel dan Babel,” ungkapnya.
Adapun beberapa produk yang diperkenalkan BSB antara lain, Tabungan Pesirah yang menawarkan produk tabungan dengan berbagai keuntungan dan hadiah menarik bagi nasabah, serta Tabungan Raden, solusi perencanaan keuangan yang membantu nasabah menyiapkan dana untuk kebutuhan masa depan.
Reza menambahkan, dengan adanya kolaborasi dan sinergi rekan-rekan media ini bisa memberikan dampak positif, terutama meningkatkan perekonomian di daerah-daerah. “Semoga sinergi ini semakin erat. BSB juga akan selalu memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat mengenai layanan digital dan berbagai inovasi perbankan yang kami hadirkan,” ucap Reza.
Sebelumnya, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko, Riera Ecorhynalda mengungkapkan bahwa media merupakan mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. BSB sebagai BPD di Indonesia memiliki tanggung jawab yang besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.
“Tanpa peran media, mustahil bagi kami untuk menjangkau masyarakat dengan baik. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan media di Babel yang selama ini telah mendukung dan membantu kami dalam menyebarkan informasi positif, serta pencapaian-pencapaian yang telah diraih BSB,” ungkapnya.
Ia menambahkan, publikasi yang baik dari media tidak hanya membantu meningkatkan citra perbankan, tetapi juga memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan dan program-program bank tersebut.
“Dengan kolaborasi yang kuat antara Bank Sumsel Babel dan media ini dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Media telah menjadi salah satu pilar penting dalam membantu kami menyampaikan visi dan misi BSB,” tutupnya.***